Yuk Bikin Mie Khas Aceh Super Pedas

pagi hujan bunda pengennya yang hangat pedas. Yo wis kita bikin mie aceh ala may rahmayanti buat sarapan pak bos berangkat kerja pagi ini. Selamat pagi bunda selamat sarapan dan selamat beraktifitas.
Mie Khas Aceh

Maaf ya bunda lama nungu biasa emak-emak rempong sama krucil ini resep mie makanan khas aceh saya yang super pedas karena lagi pengen pedas.

mie aceh alah May Rahmayanti bunda nya Al di persembahkan oleh loskilometrosquedejoatras.blogspot.com


Resep Mie Aceh

bahan:
  • mie hok kian 1 bungkus 500 gram (saya 1/2 bungkus)
  • daun bawang
  • tauge (saya tidak pakai karena gak ada stock)
  • seafood (saya gak pakai karena gak ada saya ganti sama ebi)


Bumbu yang di haluskan:
  • 5 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • cabe merah + cabe rawit sesuai selera
  • jinten
  • adas
  • bubuk kari instan
  • bubuk cabai
  • gula pasir
  • masako jika suka

Cara Membuat Mie Aceh

  1. Blender semua bahan jadi satu lalu tumis, kasih air matang tungu sampai mendidih baru masukan mie dan daun bawang. Kasih gula dan masako test rasa.
  2. Jika kira-kira mie sudah matang angkat.


Selamat mencoba. Maaf ya bunda ngetiknya acak-acakan sambil di gangauin krucil terus neh.

Biar mie aceh makin segar yuk coba ==> Resep Es Krim Kalau di Jual Untung 40 Persen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warung Soto Bancar Bu Misdar Paling Enak di Banyumas

Pembuatan Kue Lumpur Lapindo Vlanya Tumpah-Tumpah